DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

Akun Facebook PKS Dibajak

Posted by pksbeji pada Juni 9, 2011

Akun Facebook PKS Dibajak? – Bagi Anda yang menyukai fan page Partai Keadilan Sejahtera, mungkin pagi ini ketika membuka facebook akan mendapatkan dua buah link yang aneh dari laman facebook partai Islam ini.

Sekitar jam 7 pagi, tampak fan page Partai Keadilan Sejahtera mengirimkan sebuah status disertai link “Finding The Right Microsoft Certification Training: There seems to be a constant demand for Microsoft Certified … http://bit.ly/l3yBr0“, begitu bunyinya. Lalu setengah jam kemudian menyusul status beserta link berikutnya: “Cool Gadgets Shopper – Irresistible Gadgets Your Customers Will Love: Looking to make some easy bucks by selling… http://bit.ly/lEPURo“

Sebagian facebooker mencoba mengkonfirmasi apakah terjadi pembajakan akun fan page Partai Keadilan Sejahtera, tetapi belum ada tanggapan. Di bawah dua status dan link tersebut tertulis @MidorikawaRie on Twitter yang mengindikasikan status dan link tersebut dikirim otomatis melalui twitter.
Fukyu.co.cc : link diarahkan ke situs ini

Link yang diperpendek melalui bit.ly itu mengarah pada situs yang sama yaitu fukyu.co.cc yang sebagian kontennya adalah iklan google adsense. Di samping itu bit.ly sendiri adalah shortener url yang bisa dimanfaatkan oleh empunya untuk mendapatkan dollar ketika link itu diklik oleh pengguna internet. Kemungkinan besar akun fan page Partai Keadilan Sejahtera memang dibajak oleh seseorang atau pihak yang ingin meraup keuntungan materi melalui nama besar PKS yang kini pengikutnya di facebook itu mencapai lebih dari 77 ribu.

Sementara ini, pembaca disarankan untuk tidak mengklik link-link tersebut hingga jelas ada konfirmasi dari Partai Keadilan Sejahtera. [AN/IK]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: