DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

Diskusi Kepemimpinan Dakwah di Beji

Posted by pksbeji pada Mei 30, 2011

DPRa PKS Beji. Dalam rangka penguatan pemahaman peran partai dakwah dalam kancah perjuangan dan pembelaan ummat serta bagaimana mengimplementasikan visi peradaban PKS yaitu Menjadi Partai Dakwah yang Kokoh dan Transformatif dalam Memimpin dan Melayani Bangsa, dalam hubungannya dengan  visikota Depok yaitu Mewujudkan Kota Depok yang Maju & Sejahtera.

Maka kegiatan Diskusi Bersama Aleg dengan Kader DPRa PKS Kelurahan Beji, Depok. Adalah sarana yang sangat tepat sebagai jembatan mensosialisasikan program-program unggulan Kota Depok periode kepemimpinan Pak Nurmahmudi Ismail yang kedua , yaitu :

1. Pendidikan Gratis SD, SMP & SMA
2. SMA/SMK di seluruh kecamatan
3. Beasiswa bagi 100 pelajar berprestasi hingga lulus universitas
4. Rawat inap DBD/kelas III gratis di RSUD
5. Santunan Kematian
6. Betonisasi jalan lingkungan
7. Kredit tanpa bunga bagi 5000 UMKM
8. Pemberdayaan ekonomi bagi 3000 pemuda

Sebagaimana diutarakan oleh Ibu Farida (Ibu Opi) : “Bahwa menjadi tanggungjawab kita bersama menyukseskan program-program pak wali, karena ini adalah amanah sekaligus janji kita ketika kampanye kepada warga”

“Walaupun ada upaya pihak luar berusaha mengalihkan focus kita, seperti keinginan sejumlah fraksi mengganti visikotaDepok” terang Ibu yang murah senyum ini.

Bahwa kerja-kerja kita mengadvokasi warga harus terus ditingkatkan,  “Karena banyak partai-partai lain yang mengklaim bahwa program pro rakyat kita, adalah ide mereka sehingga tak jarang mereka mengkampanyekan lebih dulu”

Untuk itu kader harus paham dan mengerti program-program pemerintah yang antara lain : Jamkesda, Jaminan Persalinan dll. “Untuk mendapatkan jamkesda dari 14 kreteria miskin, harus minimal terpenuhi 9 kreteria, yang didasarkan pada Perda No 03 Tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Kesehatan Daerah” kata Anggota DPRD PKS Kota Depok ini Ibu Opi.

Rumah sakit yang melayani Jamkesda telah banyak didalam dan di luar depok, untuk diluar di depok antara lain : RSCM, Pasar Rebo, RS Harapan Kita, RS Cibinong, RS Paru Cisarua, RS Fatmawati, RS Shofa Marwa, Klinik Cipta Husada, RSPAU Dr Ernawan Antariksa, RS Sokanto Polri

Jampersal Jaminan Persalinan, ini adalah program pemerintah diberikan kepada : Ibu Hamil, Ibu Bersalin, Ibu Nifas, Bayi Baru Lahir dalam Mencapai target MDGs : AKI & AKB rendah.

Dalam Jampersal ini layanan yang di tanggung dari mulai persalinan normal sampai persalinan resiko tinggi (Caesar), namun dengan terlebih dahulu selama hamil melakukan pemeriksaan rutin ke Puskesmas.

Selama acara kader sangat antusias dalam diskusi, pertanyaan-pertanyaan muncul dari Pak Jaya, Pak Hasanudin, Pak Imam serta Ibu-Ibu yang hadir.

Alhamdulillah, acara hari ini Ahad, 29 Mei 2011 bisa berlangsung sangat dinamis dimulai Jam 16.00 dan berakhir pada pas Adhan Magrib, dengan dilanjutkan sholat berjamaah.

2 Tanggapan to “Diskusi Kepemimpinan Dakwah di Beji”

  1. abu4faqih said

    Afwan waktu itu gak hadir, karena tiba-tiba dikabari kalo ibu mertua sedang di masjid kubah emas (safari ziarah wali songo) so mesti nganter istri nemuin beliau maghrib di lokasi. Insya’Allah kesempatan berikutnya …

    • pksbeji said

      Nggak papa pak.. yang acara tanggal 12 JUNI, dauroh parenting bisa datang ya.. ajak istri dan simpatisan ya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: