DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

Yoyoh Yusroh, Politisi PKS yang Menenteramkan Hati Siapapun

Posted by pksbeji pada Mei 24, 2011

Yoyoh Yusroh

RMOL.Keimanan seseorang harus memenuhi tiga unsur. Diyakini dalam hati, diucapkan melalui perkataan, dan dimanifestasikan dalam perilaku sehari-hari.

Itulah yang tercermin dari perilaku Yoyoh Yusroh, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang meninggal dalam kecelakaan di Tol Palikanci, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu dinihari (21/5). Yoyoh membuktikan, keimanan bukan sekedar ritual dan tampilan. Iman harus direaliasasikan dalam kehidupan politik dan diperjuangkan di ruang publik.

“Bu Yoyoh mengajarkan pada kita, keimanan harus berwujud pada kerja melawan pemiskinan dan pembodohan, oleh siapapun,” kata politisi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka, kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Minggu, 22/5).

Sebagai anggota Komisi IX yang menangani tenaga kerja Indonesia (TKI), Rieke terkesan dengan sosok Yoyoh. Sepulang dari pemulangan TKI di Saudi, Yoyoh berpesan agar TKI yang terlantar di Yordan, Kuwait, dan Syiria juga harus diperhatikan. Amanat yang harus ditunaikan oleh seluruh pemangku kebijakan di negeri ini untuk melindungi segenap warga negara.

Rieke bersaksi, selain politisi idealis dan gigih memperjuangkan kepentingan rakyat, Yoyoh bisa menentramkan suasana hati orang yang menemuinya. Salah satu kharisma Yoyoh terbit dari pesona senyum manisnya yang ditebar kepada siapapun.[yan]

Sumber: Rakyat Merdeka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: