DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

Mabit DPRa Beji

Posted by pksbeji pada Mei 9, 2011

Alhamdulillah, pada Sabtu, 07 Mei 2011 Jam 19.00 ~ 05.30 di Masjid Al Marhamah (Jl. Nusantara Raya, Beji) terselenggara Mabit DPRa PKS Beji dengan pemberi Taujih Ust. Kuat Supardiono dan Imam Qiyamullail Ust. Arham LC. Al Hafidz dengan materi Meningkatkan Militansi Kader dalam Berdakwah.

Pada kesempatan tersebut ustad Kuat menyampaikan pentingnya Kader  beramal secara ikhlas, dia tidak berpengaruh atas konsisi sekitarnya karena amalnya hanya ditujukan pada Allah SWT. Beliau juga bercerita, Ust Kuat mempunyai teman berdakwah waktu di bangka, teman tersebut mempunyai binaan yang banyak, bersandang ustad dan telah mempunyai istri dan anak, namun karena iming-iming beasiswa Doktor ke Amerika dan kenikmatan setelah bergelar doktor, maka dakwah ditinggalkannya.  Ini menunjukkan diantara para kader dakwah dari beribu dan berjuta kader dakwah dapat tergelincir dari jalan dakwah, karena kita ini manusia bukan malaikat.

Di selingi pisang rebus, kacang rebus, ubi rebus, jagung rebus dan berjenis rebus-rebusan yang disediakan sie konsumsi Akh Agus, silaturohmi kader beji dapat terjalin kembali, karena acara seperti ini sudah agak lama belum terlaksana di tingkat dpra beji.

Bersamaan acara ramah tamah juga dilaksanakan acara konsolidasi dpra oleh Akh Tri Yanto ( Ketua DPRa Beji) dengan beberapa diskusi tentang rencana program kerja dpra yaitu : Penguatan kaderisasi, Advokasi warga masyarakat, Pemberdayaan kader, program rekrutmen berbasis RW dll.  Hal yang menarik rekrutmen berbasis RW ini akan di fasilitasi dpra untuk support kegiatannya baik dari kebutuhan SDM  maupun pendanaanya.

Walaupun waktu sudah menunjukan tengah malam, di pengantar tidur beberapa kader masih saja bercengkrama dengan ikhwah lainnya sambil di temani badrek dan cireng. Karena hadir di acara ini tokoh-tokoh dpra ada Ust. Bima, Ust. Heri, Ust. Sevon, pembesar kita Pak Jaya serta ustad-ustad dpra yg tak bisa di sebutkan namanya.

Tepat jam 03.15 di pimpin ustad Arham Al Hafidz sholat qiyamullail di mulai dengan 8 rokaat plus 3 rokaat witir, suasana ruhiyah yang tinggi terasa sekali, ketika para ikhwah larut dalam do’a dan harapan ampunan Allah SWT.

Selepas shubuh Akh Masud memimpin doa Al Ma’tsuroh dilanjutkan do’a oleh Ust. H. Yusuf dan tutup oleh Ketua Panitia Akh Ghulam.

Sebenarnya ada tawaran main futsal bareng dari panitia pada peserta di pagi harinya, namun mungkin karena lelah dan banyaknya agenda masing-masing, acara futsal selepas mabit ditiadakan.

Bagi antum yang belum bisa hadir pada hari tersebut, Insya Allah di lain kesempatan DPRa akan menyelenggarakan kembali acara seperti ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: