DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

PKS Serius Lahirkan Capres Alternatif

Posted by pksbeji pada Oktober 11, 2008

INILAH.COM, Makassar – 10/10/2008 21:46 – PKS kini makin serius menyiapkan calon presiden alternatif. Langkah ini ditempuh agar terjadi regenerasi kepemimpinan bangsa sekaligus memberi peluang munculnya kalangan muda.

Menurut Sekjen PKS Anis Matta, capres alternatif itu salah seorang dari 100 orang pemuda yang akan dideklarasikan pada 25 Oktober di stadion Gelora Bung Karno. Sebelum di deklarasikan, 100 nama itu akan diajukan ke Tim Pemenangan Pemilu Nasional (TPPN). Proses seleksinya, setelah DPW mengajuka nama, lalu dibuatkan daftar yang akan memuat hasil seleksi.

“Selanjutnya 100 oran itu proses seleksinya, akan dipersilahkan pada masyaakt untuk menilai pemimpin muda versi PKS yang mempunyai kompetensi ke depan. Mereka harus visioner dan cerdas,” terang Anis di sekertariat caleg DPR RI PKS di Makassar, Jumat (10/10).

Ketua TPPN ini menambahkan, bahwa 2-3 hari dideklarasikan 100 tokoh pemuda versi PKS, mereka lalu dibuatkan forum sebagai wadah untuk menyampaikan ide-ide tentang bangsa ini.

Digambarkannya, politisi yang berasal dari daerah yang sama dengan wapres ini menilai, jika masa reformasi 10 tahun ini mengalami stagnasi,

serta perubahan yang sangat lambat. Pemerintah hanya mampu melakukan ‘tanggap darurat’ ketimbang mengantisipasi.

“Kalau sudah terjadi, baru dilakukan tanggap darurat. Setelah kejadian barulah masalah itu ditanggapi ” tukasnya.

Ia juga menyatakan bahwa pemimpin muda yang dimaksud bukan hanya hanya jabatan semata. Tapi, sebuah fungsi kepemimpinan, termasuk sebagai presiden. Sebab, masyarakat lebih bisa memilih dengan baik, dari banyak nama yang ditawarkan.

“Pemimpin muda lebih cepat merespon apa yang dibutuhkan oleh bangsa ini, mereka speedynya lebih tinggi,” tegas Anis.

Sebenarnya, lanjut Anis, PKS menginginkan seorang pemuda yang bukan hanya mampu mengambil alih kekuasaan saja, sebab hal itu tidaklah

terlalu sulit. Yang sulit adalah mengambil alih tanggungjawab yang besar. Dan hal ini tidak sulit jika terjadi kaderisasi pemerintahan oleh pemerintah terdahulu.

“Sejauh ini, mitos yang dicekoki oleh pemuda adalah kalau belum matang jangan muncul dulu. Sehingga, tahun-tahun yang lalu tidak terjadi kaderisasi pemerintahan,” terang Anis.

Mengenai capres alternatif ini, Anis menegaskan akan melakukan dua hal. Yakni, berkoalisi dengan partai lain dan atau memilih satu dari 100 tokoh pemuda yang akan dideklarasikan 25 Oktober mendatang, jika PKS tidak mampu meraih 20% suara secara nasional.

“Mengambil capres dari 100 orang itu, akan kita lakukan karena itu alternatif kami, dan merupakan referensi dari orang banyak,” tandasnya. [L8]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: