DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

FPKS: GAM Lecehkan Pemerintah

Posted by pksbeji pada Oktober 10, 2008

INILAH.COM, Jakarta – 10/10/2008 11:43 – Samsul Maarif – Surat undangan berkop lambang Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang dikirimkan Malik Mahmud membuat Wapres Jusuf Kalla tersinggung. Ketua FPKS Mahfudz Siddiq menilai kekecewaan itu beralasan. Kop GAM dalam surat undangan merupakan bentuk pelecehan terhadap pemerintah.

“Saya kira kekecewaan Pak JK sangat wajar, seharusnya Hasan Tiro harus memperhatikan aspek protokoler yang berlaku. Karena dalam rencana pertemuan itu posisi pak JK selaku Wapres,” kata Mahfudz kepada INILAH.COM, Jakarta, Jumat (10/10).

Mahfudz juga menegaskan dengan tingginya ritme aktivitas JK sebagai Wapres, seharusnya hal ini bisa dijadikan pertimbangan tersendiri. Selain itu dengan pentingnya pertemuan tersebut bagi kelangsungan kehidupan bernegara yang stabil.

“Jadi ini sangat kami sesalkan, ini bukan saja pelecehan kepada pak JK tapi juga ke pemerintah Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Mahfudz juga menyarankan kepada pemerintah walaupun ada kejadian yang mengecewakan ini tidak membuat surut semangat pemerintah agar tetap komit terhadap perjanjian Helsinki.

Serta berusaha untuk tetap memperbaiki segala kekurangan yang ada dalam perjanjian Helsinki yang ditanda tangani 15 Agustus 2005 lalu.

“Apalagi ini dekat dengan Pemilu dan baru pertama kali partai lokal ikut berpartisipasi, ini akan sangat merugikan,” tegas Mahfudz.[L6]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: