DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

PKS: Peduli Tetangga Nggak Efektif

Posted by pksbeji pada Oktober 9, 2008

INILAH.COM, Jakarta – Abdullah Mubarok – 09/10/2008 07:49 – Program Gerakan Peduli Tetangga yang dicanangkan PKS dinilai belum efektif untuk menarik simpati masyarakat. Berdasarkan hasil survei, target perolehan suara ternyata tidak tercapai melalui program ini.

“Dari evaluasi Gerakan Nasional Peduli Tetangga belum efektif. Sosialisasi ke daerah-daerah kurang,” kata Humas PKS Ahmad Mabruri, kepada INILAH.COM, Rabu malam (8/10).

Padahal, lanjut Mabruri, PKS sudah berusaha mengenjot program ini dengan langkah-langkah yang nyata. Salah satunya, dengan melarang kadernya konvoi pada malam takbiran. Program ini, menurutnya, juga dapat mencegah terjadinya tindakan kriminalitas.

“Dengan banyaknya warga yang mudik meninggalkan rumah, kader-kader PKS dapat mengecek dan melihat keadaan rumah tetangganya yang pulang kampung itu,” jelasnya.

Penyebab belum maksimalnya program yang dicanangkan sejak awal Ramadan itu, menurutnya, karena pengurus di DPD maupun DPC sedang sibuk mengurusi daftar caleg. Sehingga program itu belum diaktifkan sampai akhir Desember.

Selain itu, berdasarkan hasil survei, program ini ternyata tidak signifikan mendongkrak perolehan suara pada Pemilu 2009. “Berdasarkan hasil survei Lembaga Survei Indonesia, PKS masih mendapatkan suara 7%. Padahal target kita 20%,” katanya. [R2]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: