DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

PKS Gencar Galang Pemilih Muda

Posted by pksbeji pada Oktober 9, 2008

INILAH.COM, Makassar – 09/10/2008 00:01 – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2009, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai menggalang suara dari kelompok pemuda. Taktik itu dilakukan melalui program temu kader dan tokoh pemuda di sejumlah daerah di Indonesia, diawali dari Sulawesi Selatan.

Tahap awal, kegiatan yang dipimpin Ketua Tim Pemenangan Pemilu Nasional (TPPN) PKS, Anis Matta ini, akan mengunjungi empat kabupaten di Sulsel selama dua hari, mulai Rabu (8/10) ini. Kegiatan tersebut dimulai dari Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto dan berakhir di Kabupaten Bantaeng.

Menurut Koordinator Daerah Pemilihan (Dapil) I DPR PKS, Samsari Kitta, pihaknya menargetkan dapat menghimpun sedikitnya seribu pemuda di empat kabupaten yang akan didatangi. Khusus Jeneponto, lanjutnya, target akan melebihi seribu orang sebab di daerah ini banyak terdapat kader PKS.

“Pemuda Sulsel yang dihimpun tersebut berasal dari berbagai unsur, diantaranya, unsur LSM, akademisi, pengusaha muda, seniman, budayawan, politisi muda dan kelompok profesional,” ujarnya.

Rencananya PKS akan mengadakan acara tabuh genderang pa’ rimpunggang’, yang berarti genderang pemersatu di setiap daerah. Penabuhan genderang itu, juga sebagai tanda akan dideklarasikannya Kebangkitan Pemuda Indonesia secara nasional, yang dilaksanakan tepat pada hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober mendatang.

“Penabuh genderang adalah Sekjen PKS, Anis Matta. Kegiatan ini bertujuan untuk menggalang partisipasi pemuda Indonesia. Pada hari itu, kita akan mendeklarasikan kebangkitan pemuda Indonesia,” kata Samsari.

Anggota DPRD Sulsel ini juga menambahkan, pada tanggal 11 November mendatang PKS juga akan memilih dan memberi penghargaan pada tokoh-tokoh senior Sulsel. Tetapi sebelumnya partai tersebut akan melakukan kunjungan di delapan kabupaten di Sulsel.

Setelah Sulsel, lanjutnya, PKS yang dipimpin Sekjennya, Anis Matta, dijadwalkan ke Papua dan Sulawesi Tenggara untuk melakukan kegiatan serupa. [*/P1]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: