DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

Suap Konversi Hutan, Tamsil Linrung: Semua Anggota Komisi IV Memang Terima Uang

Posted by pksbeji pada September 24, 2008

Jakarta – Rabu, 24/09/2008 12:08 WIB – Ronald Tanamas – detikNews – Kasus suap di Komisi IV DPR semakin terbuka. Politikus dari fraksi PKS Tamsil Linrung mengatakan anggota Komisi IV DPR memang menerima dana suap dari kasus alih fungsi hutan bakau di Tanjung Api-api di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Pemberian uang untuk wakil rakyat ini dilakukan sekitar November 2006.
 
“Memang faktanya seperti itu, dan data yang diperoleh oleh KPK memang benar. Saya pernah menerima uang tersebut dan penerimaan itu lebih dari 1 kali, saya lupa detailnya. Kalau tidak salah totalnya sampai Rp 2 miliar ” kata Tamsil Linrung kepada detikcom melalui telepon, Rabu (24/9/2008)


 
Komisi IV DPR merupakan komisi yang membidangi pertanian, perkebunan, kehutanan, perikanan dan kelautan. Menurut Tamsil, seluruh anggota dari PKS yang berada di komisi IV sudah mengembalikan uang pemberian tersebut ke KPK sebelum 30 hari. Anggota Komisi IV dari PKS itu terdiri Ir.H.Suswono, Syamsul Hilal dan Ummung Anwar Sanusi.
 
Ia juga mengakui adanya juru bicara dan tim lobi untuk pengalihan fungsi hutan itu di Komisi IV yang disebut sebagai Tim Gegana. Namun sayangnya Tamsil tidak mau meyebutkan secara detil siapa personil yang berada di dalam tim gegana tersebut.
 
“Tim Gegana itu memang ada di Komisi IV. Untuk lebih detailnya silakan tanya kepada KPK, karena saya lupa,”kata Tamsil
 
Sebelumnya dalam sidang kasus Al Amin Nasution, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Sagita Haryadin menyatakan, sebanyak 50 anggota Komisi IV menerima uang terkait alih fungsi hutan Tanjung Api-api. (ron/iy)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: