DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

PKS Rangkul Kaum Buruh

Posted by pksbeji pada September 24, 2008

INILAH.COM, Makassar – 23/09/2008 03:18 – Suriani – Partai Keadilan Sejahtera berjanji akan merangkul kaum buruh. Komunitas ini dianggap mampu memberi suara signifikan bagi partai Islam dengan basis intelektual muda kampus itu.

“Kekuatan kaum buruh itu sangat besar dan jika di akomodir dan dimanfaatkan bisa memberi kontribusi suara banyak,” jelas Sekjen PKS Anis Matta, saat berdiskusi dengan para aktivis pemerhati buruh dan perwakilan beberapa buruh pabrik, Selasa (23/9) di Makassar.

Hal ini dilakukan, karena selama ini PKS menganggap kelompok buruh tidak pernah diwadahi. Padahal mereka jumlahnya sangat banyak dan komunitas urban, sejauh ini adalah kelompok buruh yang juga memiliki hak memilih.

Karenanya, lanjut Anis, PKS akan membuat semacam komitmen dan kontrak politik. Caranya, dengan mendudukan atau mengakomodasi para buruh untuk duduk sebagai caleg PKS, baik di tingkat nasional maupun lokal (DPRD tingkat kabupaten/kota).

“Sebelum pencalegan, kita sudah buat kesepakatan dengan serikat buruh dan kita juga telah memasukan perwakilan mereka menjadi caleg PKS,” terang Anis.

Bentuk kontrak politik yang ditawarkan pada kelompok buruh ini, ada berbagai cara. Di antaranya, advokasi atau pembelaan terhadap hak-hak buruh, serta memberikan pemahaman atau pendidikan pada kaum buruh. Juga memberikan pemahaman kepada pemilik perusahaan agar memperlakukan buruh dengan semestinya dan manusiawi. [R2]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: