DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

PKS Kampanye Door to Door

Posted by pksbeji pada Agustus 31, 2008

INILAH.COM, Makassar – 30/08/2008 22:52 – Suriani – Menghadapi Pemilu 2009 nanti tiap partai punya trik tersendiri untuk meraih simpati masyarakat. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) misalnya, akan berkampanye secara door to door.

“Kampanye politik kita harus mencerdaskan masyarakat dan bermanfaat secara langsung bagi mereka. Dalam kampanye kita akan mengedepankan ide-ide, konsep dan program kerja serta pelayanan masyarakat yang bersifat langsung,” katan Anis Matta, Sekjen PKS di Makassar, Sabtu (30/8).

Untuk mewujudkan program-program PKS saat berkampanye langsung, salah satunya adalah PKS telah memiliki 467 unit armada mobil unit pelayanan kesehatan masyarakat. Kendaraan yang dibeli secara patungan oleh kader PKS ini, 23 unit di antaranya dioperasikan di tiap kabupaten di Sulawesi Selatan.

Anis Matta, yang juga ketua Badan Pemenangan Pemilu Pusat PKS, mengatakan pihaknya akan menghindari kampanye jor-joran atau mengeluarkan biaya yang banyak.

Yang terpenting bagi Anis adalah melakukan kampanye yang berdampak langsung kepada masyarakat. Hal itu dilakukan agar kampanye PKS tidak sia-sia.

“Kampanye kita harus etis dan bermoral, tidak boleh membodohi rakyat dan tidak manipulatif. Kampanye kita harus bermanfaat secara langsung bagi masyarakat, mengutamakan pelayanan, menghindari konflik dan fitnah, serta aksi yang mubazir dan tidak bermanfaat,” tukasnya.

Ia menambahkan PKS akan menyampaikan ide-ide yang independen, di antaranya menawarkan demokrasi dan kesejahteraan pada saat yang bersamaan. Pasalnya, Anis menilai hingga saat ini pemerintah tidak pernah memberikan kesejahteraan dan demokrasi. Kalaupun ada, dua hal ini disuguhkan secara terpisah.

Ia menggambarkan, pada masa Orde Lama, tercipta demokrasi tapi tidak disertai dengan kesejahteraan. Demikian juga pada zaman Orde Baru, pemerintah memberikan kesejahteraan tapi tidak dengan demokrasi.

“Pemerintahan sekarang, merupakan pemrintahan transisi yang sudah memberikan demokrasi namun tidak cukup memberi kesejahteraan pada rakyat banyak. Dan kita akan mengkampanyekan kesejahteraan dan demokrasi yang kita targetkan tak satupun rumah di republik ini yang tak luput kita datangi,” akunya.

Menurut Anis, selain akan mengkampanyekan ide-ide dan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat. PKS juga akan mendorong koalisi dengan partai lain untuk membahas tentang Indonesia. Sepanjang partai itu, sejalan dengan ide-ide atau platform PKS, PKS akan mengajaknya duduk bersama.[L2]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: