DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

PKS: Pengobral Negara Bukan Nasionalis

Posted by pksbeji pada Agustus 28, 2008

INILAH.COM, Jakarta – 27/08/2008 05:38 – Samsul Maarif – Nasionalisme sejati bisa diukur dengan tidak mengobral aset negara dengan harga murah. Banyak aset negara yang nilainya sangat berguna bagi masyarakat dijual oknum-oknum pemerintah dengan alasan tidak jelas. Seperti LNG Tangguh yang dijual ke China hanya dengan nilai US$3,3/mmbtu.

“Nasionalisme sejati adalah tidak menjual kekayaan negara dengan harga murah,” kata Presiden PKS Tifatul Sembiring saat dialog bertema ‘Nasionalisme dan Tantangan Global’ di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (26/8).

Kontrak LNG Tangguh sendiri disetujui pemerintah kepada inevstor China pada 2002. Dari harga yang ditetapkan sebesar US$3,3/mmbtu, selama 25 tahun negara berpotensi menelan kerugian ratusan miliar pertahun.

Selain itu, menurut Tifatul, nasionalisme sejati juga tidak melakukan tindakan korupsi ataupun memeras seorang calon ketika mengikuti fit dan proper test. Baik itu di pemerintahan ataupun sektor swasta. “Selain tidak akan korupsi, seorang nasionalis juga berusaha untuk berempati pada kesusahan rakyat,” ujarnya.

Pada dialog yang banyak dihadiri tokoh nasional tersebut, Tifatul menambahkan, nasionalisme juga berkaitan erat dengan patriotisme kita untuk memberikan solusi terhadap permasalahan bangsa. Dengan harapan agar bangsa ini lebih sejahtera dan bermartabat.

Lebih lanjut, Tifatul mengatakan, modal bangsa ini sebetulnya sangat besar. Mulai dari national character building, pekerja keras, jujur, tangguh, dan juga karakter masyarakat yang penyabar.

“Jadi seluruh elemen dan seluruh stakeholders negeri ini harus siap bersinergi guna memajukan bangsa ini,” pungkasnya. [R2]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: