DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

PKS: Capres ‘Balita’ Tak Main-Main

Posted by pksbeji pada Agustus 26, 2008

INILAH.COM, Bengkulu – 25/08/2008 10:22 – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring, menyatakan, wacana yang dilontarkannya agar calon presiden (Capres) mendatang harus berusaha dibawah 50 tahun (Balita) bukan main-main, tapi serius dan didasarkan pada kenyataan bahwa yang muda akan lebih mampu memimpin bangsa ini.

“Memang itu hanya usulan, bolah diterima boleh juga tidak. Tapi saya tidak main-main dalam melontarkan usulan itu,” katanya saat meluncurkan Caleg PKS di Bengkulu, Minggu (24/8) malam.

Menurut dia, bangsa ini dihadapkan pada 10 masalah besar yakni persoalan kepemimpinan nasional, pemberantasan KKN, reformasi birokrasi, ketahanan pangan energi dan air, kedaulatan ekonomi, kemiskinan dan pengangguran, pendidikan dan kesehatan serta martabat bangsa.

Ke-10 masalah yang sangat besar itu, kata dia, hanya bisa ditangani oleh pemimpin yang masih balita yang syarafnya masih kuat.

“Sepertinya PKS tidak akan memberikan kepercayaan pada figur berusia di atas 50 tahun untuk menangani masalah besar yang dihadapi bangsa ini, karena khawatir tidak mampu lagi,” katanya.

Ia juga menjelaskan, jarak dari Sabang sampai Merauke sama dengan jarak Indonesia-Jedah. Kalau ditempuh dengan pesawat membutuhkan waktu delapan jam, karena itu juga dibutuhkan pemimpin yang masih segera dan muda.

Tifatul juga menjelaskan, beberapa pempimpin yang sukses rata-rata berusia di bawah 50 tahu.

“Seokarno ketika diangkat menjadi Presiden RI pada usia 44 tahun, Soeharto umur 42 tahun dan calon presiden AS Barack Obama kini usianya baru 46 tahun, dan Nabi Muhamad ketika diangkat menjadi Rosul juga pada umur 40 tahun” katanya.

Selain masalah presiden Balita, Tifatul juga mengharapkan agar para menteri ke depan lebih banyak dari kalangan muda, rata-rata berusia 30-40 tahun, tapi dengan tetap mempertimbangkan intelektual, kapabilitas dan profesionalisme.

Bahkan untuk para diplomat, menurut dia, harus lebih muda lagi atau berkisar 20-30 tahun. “Saya sering didatang para diplomat asing seperti dari Singapura dan Jepang, dan rata-rata masih muda, bahkan ada yang beru berusia 19 tahun, sehingga kelihatan gagah dan cerdas,” katanya. [*/P1]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: