DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

Kasus Andi Rahmat Beda dari Al Amin

Posted by pksbeji pada Agustus 22, 2008

INILAH.COM, Jakarta – 21/08/2008 18:18 – Djibril Muhammad -Langkah PKS tetap mencalegkan Andi Rahmat yang tersandung kasus ikut menikmati uang BI dengan studi banding ke London dan New York dianggap tepat. Sebab kasus yang dialami Andi berbeda dengan kasus Bulyan Royan atau Al Amin Nasution.

Menurut Direktur Ekesekutif Indobarometer M Qodari, ada 2 jenis pelanggaran anggota DPR. Pertama pelanggaran tata tertib (tatib) DPR dan pelanggaran hukum. Andi Rahmat dinilainya belum melanggar keduanya karena belum melalui proses hukum.

“Beda halnya dengan Bulyan Royan dan Al Amin Nasution yang sudah menjalani proses hukum KPK,” kata Qodari kepada INILAH.COM, Jakarta, Kamis (21/8).

Menurut mantan peniliti CSIS ini, selama proses hukum itu belum dijalani oleh Andi Rahmat, artinya dia tidak terbukti melakukan pelanggaran sehingga secara moral juga tidak bisa dikenakan. Dan itu jelas tidak akan berpengaruh pada citra PKS yang berslogan partai jujur dan bersih.

Andi Rahmat dikabarkan termasuk dalam rombongan beberapa anggota DPR yang ikut studi banding ke New York dan London untuk yang pembiayaannya dibiayai oleh Bank Indonesia (BI), sebagai ‘upah’ dari berakhirnya pembahasan UU Mata Uang.[L8]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: