DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

FPKS Susul Agus Aduin Korupsi ke KPK

Posted by pksbeji pada Agustus 22, 2008

INILAH.COM, Jakarta – 22/08/2008 11:33 – Windi Widia Ningsih – Pengakuan Agus Condro menerima uang Rp 500 juta ke KPK mendapatkan sambutan positif dari publik. Tidak mau kalah, anggota FPKS Soeripto ikut melaporkan adanya illegal logging dan pemberian kuasa pertambangan di Kaltim dan Kalsel.

“Saya datang ke KPK untuk melaporkan soal illegal logging dan batubara di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan yang menyebabkan kerusakan lingkungan hidup. Karena kebetulan dulu saya mengetahui banyak hal terkait illegal logging dan batubara,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR Soeripto di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/8).

Menurut Soeripto, kedua hal itu perlu diusut lebih dalam. Sebab dikhawatirkan adanya kerusakan lingkungan dan luar biasa, terutama di 2 daerah Kalimantan itu.

Apakah pengaduan tersebut terkait korupsi dan melibatkan anggota DPR atau menteri, Soeripto belum berani bicara. Dia menyerahkan kepada KPK untuk menindaklanjutinya.

“Ada pemberian izin batubara yang disebut KP atau Kuasa Pertambangan yang merusak lingkungan. Luar biasa ini, menurut saya harus segera diusut. Padahal bertentangan dengan UU lingkungan hidup. Faktanya bisa lihat sendiri bagimana hancurnya hutan di wilyah pertambangan tanpa ada reklamasi dan segala macam,” beber Soeripto yang mengaku sudah melaporkan hal itu pada pimpinan KPK.[L8]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: