DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

PKS Pamer Kader Wanita

Posted by pksbeji pada Agustus 16, 2008

Jakarta, myRMnews. – Sabtu, 16 Agustus 2008, 09:10:28 WIB – Keseriusan Partai Keadilan Sekahtera (PKS) dalam menyukseskan Pemilu 2009 mendatang terbilang matang.

Kematangan persiapan itu dibuktikan PKS dengan pamer kader wanitanya dalam kegiatan menyambut HUT RI ke 63 di pelataran Taman Makam Pahlawan Medan, Jumat (15/8).

Dalam aksi bertemakan ‘Sejuta Merah Putih Untuk Indonesia’ itu ratusan kader perempuan PKS memadati pelataran parkir makam itu. Dengan didominasi pakaian serba putih dan jilbab, kader-kader PKS tersebut tetap semangat meski cuaca saat itu cukup panas.

“Ini bukti komitmen kita terhadap perempuan, saat ini perempuan harus berani tampil dan berbicara untuk bersama menyejahterakan masyarakat sesuai dengan cita-cita PKS,” sebut Dani Khairani Koordinator aksi itu saat membuka kegiatan tersebut.

Menurutnya, dominasi kaum wanita dalam kursi legislatif dan dalam partai politik akan lebih memudahkan kaum wanita dalam mendapatkan hak-haknya. Karenanya sebagai partai yang ikut serta dalam pemilu 2009 medatang dengan nomor urut delapan, PKS siap memenuhi kuota 30 persen kaum wanita.

Ketua Kewanitaan DPD PKS Medan Sri Khairani juga mengatakan hal serupa, dia menyebutkan di peringatan hari Proklmasi Kemerdekaan RI yang ke 63 ini, kaum wanita harus membuktikan eksistensi dirinya dalam semua lini termasuk politik. Namun demikian dengan tidak mengenyampingkan harkat dan martabat kaum perempuan.

Masih dari tempat yang sama, Kepala Biro Pemberdayaan Perempuan Provsu Hj Nurlisa Ginting dalam orasinya menyebutkan, dengan besarnya kuota keterwakilan perempuan dalam politik akan membuat wanita Indonesia semakin kuat dan semakin berperan dalam roda pembangunan.

Karenanya dia berharap kesempatan itu dimanfaatkan wanita untuk mengukuhkan keterwakilannya di semua lini.

“Kita menyambut baik dengan adanya aturan ini,” sebutnya. Kareanya kata Nurlisa, apa yang dilakukan PKS tersebut dengan menggandeng kaum wanita dan tidak membedakan derajatnya harusnya menjadi contoh untuk partai lainnya. [hta]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: