DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

PKS Tricky Soal Angka Hoki 8

Posted by pksbeji pada Agustus 11, 2008

Anis Mata

Anis Mata

INILAH.COM, Jakarta – 11/08/2008 10:52 – PKS menganggap nomor urut 8 yang didapatnya sebagai angka hoki. Ada beberapa orang yang berkerenyit ketika Anis Matta membesar-besarkan angga 8. Lho, kok PKS jadi percaya hoki?

“Angka 8 adalah angka hoki. Angka 8 merata gemuknya. Jangan seperti angka 9, karena gemuknya di atas dan gemuknya tidak rata,” Ketua Tim Pemenangan Pemilu Nasional PKS Anis Matta di acara launching nomor urut 8 PKS di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Jumat lalu.

Menurut budayawan dan sosiolog Radhar Panca Dahana, hal itu bukan suatu yang besar bagi PKS. Partai pimpinan Tifatul Sembiring ini tepat mendapatkan momen untuk melaunching nomor urutnya di tanggal 8, bulan 8, tahun 2008. “Itu cuma trik untuk menarik, promosi tricking. Terlalu berlebihan jika PKS dianggap jadi percaya klenik. Mistisme dalam Islam tetap ada, asal jangan dialihkan ke musyrik,” kata Radhar kepada INILAH.COM, Jakarta (11/8).

Dalam menggunakan istilah populer, kata Radhar, semua orang bisa menggunakan angka, karena angka-angka bisa bicara. Dalam peradaban Arab, angka 8 merupakan angka yang sempurna. “Angka 8 angka sempurna, terus muter. Wajar mereka menggunakan itu. Itu bagian perangkat intelektual untuk mempromosikan,” jelas Radhar. “Tentu saja berbeda dengan angka 9,” tambahnya lagi.

Kampanye yang menyindir angka 9 juga dianggap sebagai kampanye politik PKS yang masih sebatas etika. “Itu cuma simbol, mainan anak-anak untuk mendongkrak popularistas. Tidak masuk substansial,” imbuh dia.[L8]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: