DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

Ketua PBNU: PKS Kok Percaya Hoki?

Posted by pksbeji pada Agustus 11, 2008

INILAH.COM, Jakarta – Agus Susilo – 11/08/2008 11:51 – PKS memproklamirkan nomor urut 8 sebagai angka hoki dipandang aneh. Sebab, PKS selama ini dikenal sebagai partai Islam yang menjunjung tinggi rasionalitas.

“Justru itu aneh. Kok PKS percaya ke mistik, ada angka hoki dan tidak hoki. Ya menurut saya anehlah,” kata Ketua PBNU Ahmad Bagja di sela-sela seminar di Hotel Nikko Jakarta, Senin (11/8).

Namun bagaimana dampak PKS percaya angka 8 hoki kepada kadernya, Bagja enggan komentar. “Saya tidak tahu dan saya tidak percaya dengan angka-angka tersebut,” ujar dia.

Dalam launching nomor urut 8 pada 8 Agustus 2008, Ketua Tim Pemenangan Pemilu Nasional PKS Anis Matta mengatakan angka 8 adalah angka hoki yang merata gemuknya. Selain itu, angka 8 juga dipercaya akan memberikan kebangkitan pada suara PKS di Pemilu 2009.

Anis sempat mencontohkan, ketika di Pemilu 1999, PKS mendapat nomor urut 24 dari 48. Perolehan suara juga cukup signifikan, yakni 1,4 persen. Di tahun 2004, PKS mendapar nomor urut 16 dari 24 partai. Suara yang diperoleh 8,3 juta suara.

“Pemilu 2009 kita mendapat angka 8, turunnya selalu 8. Makin kecil angkanya, makin besar perolehan suara,” kata Anis kala itu.[L8]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: