DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

Pernyataan Ketua MPR: PKS Akan Ajukan Capres Usia “Balita”

Posted by pksbeji pada Juli 31, 2008

GATRA – Semarang, 30 Juli 2008 10:50 -Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengajak semua elemen bangsa agar tidak mendikotomikan usia capres dan cawapres yang akan bersaing pada 2009.

Seusai bertanding bulutangkis bersama dengan pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah di GOR Tri Lomba Juang Semarang, Rabu (30/7), ia mengatakan, partai politik agar menyikapi wacana usia capres-cawapres dengan bijaksana, bukan dengan mempertentangkannya.

Mantan Presiden PKS itu menegaskan, PKS pada Pemilihan Presiden 2009 memang akan mengajukan capres-cawapres berusia di bawah 50 tahun, namun tidak akan menghalangi partai lain yang akan mencalonkan seseorang berusia di atas 50 tahun.

Dalam undang-undang, katanya mengingatkan, disebutkan usia Capres dan Cawapres minimal 35 tahun sehingga partai lain berhak mengajukan capres-cawapres berusia lebih tua dari itu.

Hidayat menegaskan, PKS hanya akan mencalonkan presiden dan wapres sendiri bila dalam Pemilu 2009 mendatang memperoleh dukungan minimal 20 persen dan calon yang diusung nantinya usianya di bawah 50 tahun.

“PKS nantinya mengajukan calon balita. Bukan usia di bawah 5 tahun, melainkan di bawah 50 tahun. Ini peraturan internal PKS dan tidak melanggar undang-undang,” katanya.

Meski sudah memiliki batasan umur maksimal, ia mengatakan, sampai sekarang PKS belum menjaring nama-nama yang bakal dijadikan capres-cawapres PKS. “Belum ada keputusan baru,” katanya.

Menanggapi anggota Kabinet Indonesia Bersatu yang disebut-sebut menerima aliran dana Bank Indonesia seperti diungkapkan terdakwa Hamka Yamdu, Hidayat Nur Wahid mengatakan, pemerintah harus bersikap tegas demi menjaga kewibawaan pemerintah.

Untuk membuktikan apakah mereka bersalah atau tidak, katanya, pengadilan yang menentukan. Bila mereka bersalah mereka harus dihukum, sebaliknya namanya harus direhablitasi jika ternyata yang didakwakan itu tidak benar. [TMA, Ant]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: