DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

Tifatul: Koalisi Partai Islam Bagus

Posted by pksbeji pada Juli 29, 2008

INILAH.COM, Jakarta – 27/07/2008 22:01 – Samsul Hidayat & Agus Priatna -Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring menyatakan bahwa pembentukan koalisi partai Islam sebagai gagasan yang bagus untuk ditindaklanjuti.

“Saya kira bagus dan saya sudah bicara dengan parpol-parpol Islam. Yang perlu dipertimbangkan antara partai Islam dengan partai nasionalis, partai Jawa dan luar Jawa, hubungan sipil dan militer, harus perlu ada analisa,” katanya usai menyaksikan pemutaran film Sang Murrabi di Gelora Remaja Jakarta Selatan, Bulungan, Minggu malam (27/7).

Ia mengatakan bahwa partai Islam ini sudah cukup kuat, yaitu dengan kekuatan 36% suara. Namun, kata Tifatul, ada partai lain yang berbasis nasionalis. Partai nasionalis, lanjutnya, juga perlu dirangkul untuk membangun kekuatan bangsa. “Untuk membangun bangsa perlu kebersamaan,” imbuhnya.

Film Sang Murrabi secara perdana diputar PKS. Judul film yang berarti ‘Sang Guru” ini merujuk pada kisah kehidupan mantan Ketua Majelis Syuro PKS alm KH Rahmat Abdullah.

Film diputar untuk umum dan gratis di GRJS Bulungan, Jakarta, Minggu (27/7) sekitar pukul 17.00 WIB dengan ditonton sekitar 200 orang.

Film ini dibintangi Astri Ivo, Neno Warisman, David Chalik, dan Irwan Rinaldi.

Dalam film itu dikisahkan tentang kehidupan KH Rahmat Abdullah sebagai seorang guru bersahaja. Hidupnya miskin, namun kemudian berubah setelah mendapatkan kelapangan rezeki. Ia tidak lupa tujuan awal perjuangannya untuk berdakwah, bukan untuk mencari kehidupan dunia.

Pekan Tarbiyah pada 25-27 Juli 2008 dengan acara puncak pemutaran film Sang Murrabi ini juga menggelar pameran foto KH Rahmat Abdullah, bazaar, pentas nasyid dan teater, pembacaan puisi, lomba lukis anak, pelayanan kesehatan, dan jumpa pemeran Sang Murrabi.[L2]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: