DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

PKS Siap Power Sharing

Posted by pksbeji pada Juli 29, 2008

INILAH.COM, Jakarta – 27/07/2008 22:42 – Samsul Hidayat & Agus Priatna – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan siap untuk berbagi kekuasaan (power sharing) dengan partai lain, termasuk partai berbasis nasionalis.

Pernyataan itu diungkapkan Presiden PKS Tifatul Sembiring menanggapi pertanyaan wartawan mengenai peta kekuatan partai pada Pemilu 2009 mendatang.

“Tidak ada partai yang melebihi 25% (suara) di legislatif. Artinya kita siap power sharing, termasuk PKS. Mari kita membangun kebersamaan, keadilan, penghormatan dan harga diri bangsa,” katanya usai menyaksikan pemutaran perdana film Sang Murrabi di GRJS, Bulungan, Jakarta, Minggu malam (27/7).

Saat ditanya mengenai siapa saja yang sudah diajak bicara oleh Tifatul terkait kemungkinan power sharing, ia menegaskan dirinya sudah berbicara dengan sejumlah partai Islam dan juga nasionalis.

“Saya sudah bicara dengan Pak Suryadarma Ali, Gus Dur, MS Ka’ban, Cak Imin, Yusril ihza Mahendra, termasuk Golkar dan PDIP. Kalau kita fokuskan kekuatan ini, ada 36%-37% untuk membangun parlemen yang kuat. Kan koalisinya Islam sudah dibuktikan melalui beberapa pilkada,” ucapnya.[L2]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: