DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

PKS Setuju Koruptor Dihukum Mati

Posted by pksbeji pada Juli 29, 2008

INILAH.COM, Jakarta – 28/07/2008 01:02 – Samsul Hidayat & Agus Priatna – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring menyatakan setuju atas penerapan hukuman mati terhadap para pelaku korupsi.

Hal itu diungkapkan Tifatul menanggapi pertanyaan wartawan terkait dengan munculnya wacana untuk menerapkan hukuman mati kepada para koruptor.

“Saya setuju saja penerapan hukuman mati untuk kasus korupsi,” katanya usai menyaksikan pemutaran perdana film Sang Murabi di GRJS, Bulungan, Jakarta, Minggu malam (27/7).

Tifatul menegaskan bahwa dukungan dirinya terhadap hukuman mati untuk para korupstor itu didasarkan pada kenyataan bahwa korupsi adalah kejahatan kemanusiaan.

Ia menyatakan bahwa pelaku korupsi harus dihukum seberat-beratnya. “Kemiskinan yang menyengsarakan rakyat adalah ulah dari para koruptor,” tegasnya.

Selama ini Indonesia hanya menjatuhkan hukuman mati kepada para pelaku kejahatan berat dan pengedar narkoba sementara pelaku korupsi hanya mendapat ganjaran hukuman penjara tak lebih dari 10 tahun, sehingga tidak menimbulkan efek jera.[L2]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: