DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

Hidayat: Pemilu Menjadi Pembuat Pilu

Posted by pksbeji pada Juli 25, 2008

Hidayat Nurwahid

Hidayat Nurwahid

INILAH.COM, Depok – 24/07/2008 17:27 – Abdullah Mubarok –  Melihat pergulatan politik menjelang Pemilu 2009 bisa membuat pilu. Jadi yang terpenting adalah rakyat Indonesia tidak golput.

“Pemilu menjadi pembuat pilu. Bermilyar rupiah anggaran digelontorkan, keterlibatan SDM, dan waktu yang banyak. Para politisi tidak memberikan pendidikan politik kepada pemilih. Dengan perilaku yang ada, rakyat tidak akan mengikuti apa yang diperintahkan. Meskipun ada yang golput, pemilu akan tetap terjadi,” kata Ketua MPR Hidayat Nurwahid di UI, Depok, Kamis (24/7).

Menurutnya, orang yang memilih golput merupakan individu yang mempunyai kesadaran politik yang tinggi. Mereka juga punya kesadaran tentang kemajuan Indonesia ke depan. Sekali pun juga ternyata golput hanya orang yang tidak tercatat dan kemudian tidak memilih.

“Sebaiknya setiap warga negara memenuhi haknya. Tidak semua parpol negatif dan tidak seluruh kandidat busuk dan tidak layak dipilih. Saya yakin masih ada calon-calon yang masih baik dan bahkan lebih baik dari yang golput,” imbau mantan Presiden PKS ini.[L3]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: