DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

PKS Seleksi 100 Capres Tokoh Muda

Posted by pksbeji pada Juli 24, 2008

Mahfuds Sidik

Mahfuds Sidik

INILAH.COM, Makassar – 24/07/2008 07:03 – PKS akan menjaring sebanyak 100 tokoh muda dari berbagai elemen masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan tokoh generasi muda yang berasal dari non-PKS dan kader PKS untuk bersaing dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009.

Menurut Ketua Operasi Tim Pemenangan Pemilu Nasional (TPPN) PKS, Mahfudz Siddiq dalam jumpa persnya usai penutupan Mukernas II PKS di Makassar, Rabu (23/7), proses penjaringan ini merupakan misi politik dan komitmen PKS untuk tetap mengusung pemimpin baru dalam wacana Pilpres 2009.

Ketua FPKS DPR ini menegaskan isu tentang pemimpin muda akan terus digelindingkan dalam skala nasional menyusul tema bangsa yang dikembangkan saat ini adalah bangkitlah Indonesia-ku dalam memperingati 100 hari kebangkitan nasional.

Konsolidasi dan penjaringan ini lanjutnya, akan terus dikomunikasikan dalam skala nasional. Mahfudz berharap, melalui penjaringan tokoh-tokoh muda ini, yang melibatkan masyarakat sipil, politisi dan ekonom tersebut, dapat memberikan pencerahan bagi bangsa Indonesia kearah yang lebih baik.

“Tentu hal ini juga akan kita komunikasikan kepada mereka dari unsur militer agar visi dan misi PKS untuk mencari ruh bangsa, dapat dipahami sehingga terjalin kerjasama yang baik,” jelas Mahfudz seraya meminta agar tidak memunculkan adanya dikotomi antara milter dengan ketiga unsur elemen masyarakat yang dikehendaki tersebut.

Dari 100 kandidat muda yang terjaring dalam pencalonan presiden ini, mereka akan melewati tahap fit dan proper test untuk mengetahui sejauh mana kemampuan para kandidat tersebut.

Mahfudz mengatakan, hasil pengumuman penjaringan ini nantinya, akan diberitahukan pada 28 Oktober 2008.

Sementara itu, Sekjen PKS Anis Matta mengatakan bahwa era reformasi ini, individu atau figur calon presiden sudah tidak menjadi fokus perhatian bagi masyarakat tetapi akan melihat tim atau partai dari calon presiden itu sendiri.

“Tidak penting melihat siapa tokohnya, tetapi lihat siapa timnya,” tegas Anis seraya menambahkan bahwa era kepopuleran sudah tidak akan berlaku lagi.[*/L6]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: