DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

PKS Pede Usung Capres Sendiri

Posted by pksbeji pada Juli 24, 2008

INILAH.COM, Jakarta – Iqbal Fadil – 22/07/2008 09:08 – Kepercayaan diri PKS jelang Pemilu 2009 bisa dikatakan sedang berada di puncaknya. Kemenangan di berbagai pilkada dan tren hasil survei membuat Presiden PKS Tifatul Sembiring mengisyaratkan akan mengusung kadernya sebagai capres.

Isyarat ini disampaikan Tifatul dalam pidato pembukaan Mukernas PKS yang digelar di Makasaar, Senin (21/7) malam. Di hadapan 3.000 peserta Mukernas, Tifatul menggunakan istilah zero option dimana masalah pencalonan Presiden pada Pilpres mendatang akan dibicarakan dan diputuskan dalam majelis syuro DPP PKS.

Tifatul optimis bahwa target PKS ini akan tercapai karena hingga saat ini, PKS telah memenangkan sebanyak 95 Pilkada dari 155 penyelenggaraan Pilkada yang baru saja di gelar di beberapa wilayah Indonesia.

Selama 9 bulan masa kampanye, PKS akan mewajibkan seluruh kader-kadernya menggerakkan seluruh mesin partainya dalam rangka memenangkan Pilpres.

Tifatul mengakui bahwa hasil survei yang dilakukan pihaknya menunjukkan bila partai ini banyak diminati masyarakat dan cenderung mengalami peningkatan berdasarkan jumlah masyarakat yang memilih partai tersebut.

Sebab itu lanjutnya, Tifatul optimis bila PKS yang kini gencar melakukan aktivitas hingga ke kalangan ‘grass root’ bisa mencapai hasil Pilpres sesuai yang diharapkan.

“PKS akan mengusulkan sendiri kadernya untuk maju dalam Pilpres mendatang bila perolehan suaranya mencapai sekitar 20 persen,” tegasnya.

Namun, dengan semua keunggulan yang dimiliki PKS sekarang, Tifatul tetap tak mau jumawa. Bila target 20 persen meleset, PKS siap membuka pintu koalisi dengan parpol lain.

“Kita akan melakukan koalisi dengan partai lain bila minimal suara 20 persen ini tidak dapat diraih oleh kader PKS itu sendiri,” pungkasnya.[L6]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: