DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

PPI Tuding BEM Dikuasai PKS

Posted by pksbeji pada Juli 21, 2008

Jakarta, Minggu, 20 Juli 2008, 16:03:38 WIB, Laporan: Fatahillah, myRMnews. Penolakan aktivis kampus atas ajakan Partai Pemuda Indonesia dinilai karena pengaruh partai politik lain.

Menurut Sekretaris Jenderal PPI Niko Silitonga, selama ini aktivis Bada Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia sudah dikuasai oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Bukan rahasia umum lagi kalau aktivis-aktivis BEM di seluruh Indonesia saat ini sudah dikuasai oleh aktivis-aktivis Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Contohnya Rama Pratama, mantan ketua senat UI. Jadi wajar saja teman-teman ini sepertinya agak alergi,” ujar dia.

Dirinya juga mempertanyakan adanya segelintir mahasiswa dengan mengatasnamakan BEM menolak tawaran PPI.

“Kami tetap mengakomodir, jika ada mahasiswa maupun mantan aktivis yang ingin menyalurkan aspirasi politiknya melalui PPI. Kalau kawan-kawan tidak tertarik itu adalah hak politik masing-masing,” tutur Niko.

Menurut dia, antusiasme kalangan mahasiswa terlihat dari banyaknya aktivis yang telah mengebalikan formulir pendaftaran calon legislatif.

“Tidak hanya datang dari sekitar Jabodetabek tapi dari Medan, Palembang, Maluku bahkan dari Papua pun telah mengembalikan formulir caleg,” ungkapnya.

Seperti diketahui BEM se-Indonesia menolak bergabung dengan PPI.

“Pertemuan BEM se-Indonesia di Bandung menyatakan terus berjuang seperti dilakukan selama ini. Jujur saja, kita tak akan terlibat dengan perjuangan parpol,” ujar Ketua Bidang Politik dan Propanganda BEM UI M. Ikhsan kepada myRMnews.

Di samping itu, dirinya juga masih mempertanyakan sejauhmana PPI membawa aspirasi kaum muda di Indonesia. [yat]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: