DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

PKS Terbuka untuk Artis

Posted by pksbeji pada Juli 21, 2008

INILAH.COM, Jakarta – 21/07/2008 09:42 – Samsul Maarif – Sejumlah artis ramai-ramai bergabung dengan partai politik menjelang Pemilu, bahkan ada yang akan diusung sebagai caleg. Bagaimana dengan PKS? Partai ini menyatakan siap menerima masuknya artis, tapi ada syaratnya. Apa?
“Kami akan buka ruang selebar-lebarnya bagi siapa saja, tapi mereka harus bisa mengikuti peraturan yang ditetapkan,” kata Ketua Bappilu DPP PKS Muhammad Razikun dalam perbincangan dengan INILAH.COM, Senin (21/7).

Aturan tersebut, lanjut Razikun, dimaksudkan untuk menjaga citra PKS yang dikenal agamis dan bersih selama ini. “Kalau mereka tidak bisa mengikuti maka akan berisiko bagi masa depan PKS sendiri,” cetusnya.

Ditambahkan Rozikun, dalam memilih seorang calon, PKS telah menetapkan berbagai peraturan yang harus dipenuhi oleh kader. “Jadi sekali lagi, yang pertama memang figur seseorang, tapi bukan itu saja dia juga harus punya talenta dan kemampuan yang bagus. Seperti Helmy Yahya, dia itu multi talent, disamping enterpreneur, dia juga akuntan, juga S2 itu yang kita harapkan,” paparnya.

Demikian juga dengan pelaksanaan pilkada di berbagai daerah. Strategi PKS mengusung calon dari kalangan selebriti, menurutnya bukan suatu inkostitensi namun sebuah bentuk dari keterbukaan PKS.

“Ya kan kebetulan saja mereka profesinya artis, tapi mereka kan sudah dianggap layak untuk itu. Mereka sudah bisa memenuhi kualifikasi kompetensi yang ditetapkan partai, dan itu tidak masalah,” ujar Rozikun.

Menurut Rozikun, jika dibandingkan dengan partai lain, potensi dana yang dipunyai PKS jauh di bawah partai besar tersebut. “Dana kami jauh dibawah mereka, makanya kami maksimalkan sukarelawan kader kami,” imbuhnya.

“Kita akan all out mengawal calon kami di Pilkada, seperti yang sebelum-sebelumnya kami akan gunakan partisipasi kader kami yang ada di daerah. Ya mungkin mesin partai kami yang sudah jalan dengan baik sehingga kami optimis bisa lebih baik dalam memberikan dukungan kepada kandidat-kandidat kami dalam Pilkada,” pungkas Rozikun.[L6]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: