DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

PKS Targetkan Anggota Legislatif Perempuan Naik 500 Persen

Posted by pksbeji pada Juli 21, 2008

Makassar – Muhammad Nur Abdurrahman – detikNews – Senin, 21/07/2008 20:25 WIB – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meyakini perolehan suara berpengaruh pada kenaikan jumlah anggota perempuan di parlemen. PKS menargetkan anggota legislatif perempuan naik 500 persen.

Ketua Bidang Kewanitaan DPP PKS Ledia Hanifa mengatakan, partainya menargetkan jumlah anggota legislatif wanita PKS pada pemilu 2009 meningkat 500 persen dibandingkan Pemilu 2004. Di Pemilu 1999 lalu, PKS hanya memiliki satu anggota legislatif wanita. Sementara di Pemilu 2004 bertambah menjadi tiga orang.

Target ini menurut Leida, bukan muluk-muluk. PKS memiliki 2.500 titik Pos Wanita Keadilan yang tersebar di 33 provinsi. Persiapan untuk target itu sudah mereka mulai sejak tahun 1999. “Yang penting kader wanita kita memiliki basis kultural dan sosial di masyarakatnya dan paham visi dan misi PKS,” ungkap Ledia saat jumpa pers di Hotel Clarion, sesaat sebelum ikrar 100 caleg PKS, Senin (21/7/2008).

Beberapa provinsi yang dianggap pendulang suara untuk anggota legislatif wanita PKS untuk meraup suara perempuan, antara lain Sumatera Utara, DKI Jakarta, Lampung, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Kepulauan Riau, dan Sulawesi Selatan.

Ledia optimistis di Pemilu 2009 suara perempuan PKS bisa terwakilkan dengan kerja keras kader-kader wanita PKS di 33 provinsi. “Insya Allah, 77 daerah pemilihan yang telah ditetapkan KPU bisa mewujukan harapan kami,” pungkas Leida. (mna/asy)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: