DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

PKS: Rakyat Bukan Obyek Politik 5 Tahunan

Posted by pksbeji pada Juli 21, 2008

INILAH.COM, Depok – 21/07/2008 00:17 – Setiap jelang pelaksanaan pemilu, papol-parpol berlomba mendekati pemilih dengan berbagai macam tawaran program. Rakyat hanya dianggap sebagai obyek politik belaka yang dilirik saat dibutuhkan saja.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok, Mujtahid Rahman Yadi menyatakan, rakyat tidak boleh hanya dijadikan sebagai obyek konstelasi politik lima tahunan.

“Rakyat seharusnya bukan obyek tetapi sebagai pelaku yang memiliki momentum Pemilu itu,” katanya di Depok, Minggu (20/7).

Menurut dia, Pemilu adalah momentum penting dan milik rakyat yang harus dimaknai keberadaannya oleh rakyat dengan kesadaran politik yang tinggi dan memilih pilihannya yang berkualitas.

Ia mengatakan, seharusnya partai-partai politik bersungguh-sungguh memaparkan visi, misi dan programnya kepada masyarakat luas, sehingga para pemilih dapat menentukan pilihannya secara berkualitas.

“Visi dan misi merupakan merupakan janji yang harus direalisasikan jika terpilih sebagai pemimpin,” tegas Mujtahid.

Mengenai banyaknya angka golput dan semakin buruknya performa parpol di mata masyarakat, ia mengatakan hal tersebut seharusnya menjadi peringatan bagi partai-partai politik untuk bersama-sama membangkitkan kesadaran dan gairah politik masyarakat, dengan meningkatkan kualitas kinerjanya di tengah-tengah masyarakat.

“Parpol harus menunjukkan kinerjanya yang baik, agar masyarakat tidak berpandangan negatif terhadap Parpol,” cetusnya.[L6]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: