DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

PKS: Caleg Artis = Nggak Pede

Posted by pksbeji pada Juli 18, 2008

Jazuli Juwaini

Jazuli Juwaini

INILAH.COM, Jakarta – R Ferdian Andi R – 18/07/2008 08:06 – Maraknya partai politik yang mengajukan calon anggota legislatif dari kalangan selebritas dalam Pemilu 2009 dinilai PKS sebagai bentuk ketidakpercayaan diri parpol tersebut. Bahkan, hal itu dinilai sebagai bentuk eksploitasi terhadap selebritas. Betulkah partai ini memang ‘mengharamkan’ hal tersebut?

 

 

“Saya khawatir selebriti hanya dimanfaatkan saja,” ujar Jazuli Juwaini, anggota TPPN (Tim Pemenangan Pemilu Nasional) DPP PKS kepada INILAH.COM, Kamis (17/7), di gedung DPR.

Jazuli mengatakan, PKS pada hakikatnya tidak mempersoalkan latar belakang profesi caleg yang akan diusung. “Yang terpenting, caleg PKS sepakat dengan garis perjuangan partai,” tegasnya.

Lebih lanjut, mantan calon bupati Tangerang itu memastikan, untuk daerah pemilihan DKI dan Jawa Barat, PKS tidak memiliki caleg yang berasal dari kalangan selebritas. Walaupun begitu, ia tak menampik bahwa ada juga kalangan selebritas yang memiliki kualitas yang bagus.

PKS memang tak memiliki caleg yang berasal dari kalangan selebritas. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa partai yang mayoritas anggotanya berasal dari kalangan muda ini pada sejumlah pilkada sempat mengusung selebritas sebagai kandidatnya.

Sebut saja ketika pada Pilgub Banten 2006, PKS sempat mengusung aktris Marissa Haque sebagai cawagub berpasangan dengan Zulkieflimansyah, walaupun gagal. Begitu juga ketika pada Pilgub Jawa Barat, partai ini mengusung aktor Dede Yusuf sebagai cawagub berpasangan dengan Ahmad Heryawan, yang meraih kemenangan secara mengejutkan.

Bahkan pada Pilgub Sumatera Selatan yang akan digelar 4 September mendatang, partai itu akan mengusung Helmi Yahya sebagai cawagub yang berpasangan dengan Syahrial Oesman. Dalam pilgub itu, PKS bergabung dengan 14 parpol lainnya. Semoga saja hal itu bukan bagian dari bentuk eksploitasi terhadap selebritas. [R2]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: