DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

Senam PKS Bukan Pelanggaran Kampanye

Posted by pksbeji pada Juli 15, 2008

INILAH.COM, Jakarta – 15/07/2008 08:02 – Samsul Hidayat – Peraturan kampanye Pemilu 2009 memang cukup ketat, karena jumlah peserta kini dibatasi. PKS pun menyiasatinya dengan sejumlah cara, di antaranya kampanye door to door dan program Senam Nusantara di 1.000 titik di seluruh Indonesia.

Apakah hal ini sebuah pelanggaran aturan kampanye? “Bentuk kampanye parpol seperti ulang tahun parpol , jalan sehat, dan milad itu boleh dilakukan dan tidak melanggar kampanye,” tegas Abdul Aziz, Koordinator logistik KPU.

Aziz juga menyatakan bahwa temu kader yang dilakukan parpol bukanlah sebuah pelanggaran kampanye, karena hal itu tidak termasuk kategori kampanye. “Bertemu dengan kader itu bukan kampanye. Kalau ketemu kader itu boleh dilakukan parpol masing-masing dan bukan mengajak kepada non-kader parpol,” jelasnya.

Ia juga memaparkan bahwa sejak kampanye digelar 12 Juli 2008 lalu, belum ada indikasi pelanggaran yang dilakukan parpol. “Misalnya mengadakan kampanye di gedung pemerintahan. Itu yang tidak diperbolehkan,” katanya.

Seperti diketahui, peraturan kampanye saat ini membatasi peserta hanya 1.000 orang untuk tingkat nasional, 500 orang di tingkat provinsi, dan 100 orang untuk kabupaten/kota.

Untuk menyiasati peraturan kampanye, PKS membuat sejumlah cara, seperti kampanye door to door dan Senam Nusantara, yang akan digelar pada Agustus mendatang di 1.000 titik di seluruh Indonesia. Pada Minggu (13/7) lalu, PKS juga mengkonsolidasikan kadernya untuk mengikuti program car freeday, di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. [R2]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: