DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

PKS Siapkan Tenaga Pendamping PMKP

Posted by pksbeji pada Juli 14, 2008

INILAH.COM, Jakarta – Samsul Maarif – 13/07/2008 15:21 – Menindaklanjuti pelaksanaan Program Pembiayaan Modal Kerja Perempuan (PMKP), PKS memberikan pelatihan kepada tenaga pendamping bagi penerima modal agar tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan di lapangan.

“Kami ingin selain dengan modal kerja, diperlukan pendamping usaha secar intensif agar tujuan program tercapai. Kan dengan adanya tenaga pendamping, perempuan penerima modal kerja akan mendapatkan pengetahuan untuk mengembangkan bisnisnya,” kata Ketua Departemen Pemberdayaan Wanita DPP PKS, Dwi Septiawati di Jakarta, Minggu (13/7).

Menurut Dwi, jika tidak ada pendamping berkelanjutan maka program PMKP hanya akan menjadi program yang hit and run saja. “Kami ingin program ini bisa berkelanjutan dan tidak hanya berifat sementara saja, memang ini bukan langkah yang besar tapi kita ingin secara terus dilakoni secara sungguh-sungguh agar bisa mengangkat derajat kaum perempuan indonesia,” ujar Dwi.

Dwi mengatakan, selain menjelaskan tentang tata cara pelaksanaan, dia juga meminta bantuan kepada HRD, Bumi Serpong Damai, Setia Wijaya untuk menjelaskan arti krisis yang sebenarnya.

“Kita juga meminta kepada pak Setia Wijaya guna memberikan penjelasan tentang bagaimana cara yang benar dalam menghadapi krisis, teori dan praktik serta peluang usaha yang mungkin dikembangkan pada saat ini oleh ibu-ibu rumah tangga,” katanya.

Pada kesempatan itu Dwi juga menjelaskan, dalam pelatihan tersebut diiukiti 100 utusan yang siap jadi Tenaga pendamping dari 17 DPD PKS.[L6]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: