DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

Hidayat: Golput Bukan Ancaman

Posted by pksbeji pada Juli 14, 2008

INILAH.COM, Madiun – 13/07/2008 16:28 – Ketua MPR Hidayat Nurwahid menegaskan golput di Indonesia bukan merupakan suatu ancaman terhadap kelangsungan sebuah pelaksanaan pesta demokrasi. Sebab, potensi golput masih lebih rendah dibandingkan dengan yang mengikuti pesta demokrasi.

“Memang tidak salah jika masyarakat memilih golput pada salah satu pelaksanaan pesta demokrasi. Namun mereka yang golput harus bisa bertanggung jawab atas apa yang dia lakukan,” kata Hidayat di sela acara pemantapan kader PKS kota Madiun menjelang pelaksanaan Pilgub Jawa Timur dan Pilwali kota Madiun, Minggu (13/7).

Hidayat menyatakan, berdasarkan pantauan dan pengkajian yang dilakukan, alasan orang melakukan golput banyak disebabkan ikut-ikutan pemimpin yang berseberangan dengan calon yang telah ada. Selain itu golput juga disebabkan karena keinginan dari masyarakat itu sendiri akibat tidak sejalan dengan program yang ditawarkan.

“Selama ini angka golput masih lebih rendah dari angka partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi. Untuk itu kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berfikir jernih dalam menentukan pilihan dan menggunakan hak pilihnya,” ujar mantan Presiden PKS ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, setiap keputusan yang dipilih oleh masyarakat baik memilih golput maupun menyalurkan hak pilihnya pada sebuah pesta demokrasi harus bisa dipertanggung jawabkan. Dengan demikian pilihan dari masyarakat merupakan pilihan yang terbaik.

“Jika pemimpin yang dipilih tidak bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat maka pemilih juga harus ikut bertanggung jawab. Untuk itu dalam memilih seorang pemimpin harus betul-betul sesuai dengan hati nurani dan tidak ikut-ikutan,” cetus Hidayat.

Keberadaan Hidayat di Madiun selain melakukan konsolidasi dengan internal PKS juga didaulat sebagai juru kampanye pasangan calon Gubernur Jawa Timur Sukarwo-Saifullah Yusuf (Karsa).[*/L6]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: