DPRa PKS Beji

Bersih Peduli Professional

PKS Siap Rangkul Nonmuslim

Posted by pksbeji pada Juli 7, 2008

INILAH.COM, Makassar – 07/07/2008 08:13 – Suryani – Lagi, langkah cermat menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres 2009 ditempuh PKS. Lewat Mukerns II di Makassar, 21-24 Juli, PKS siap melebarkan sayapnya. Salah satunya: merangkul nonmuslim sebagai kader. Musyawarah Kerja Nasional II PKS (Partai Keadilan Sejahtera) itu juga diproyeksikan sebagai ajang pematangan rencana dan strategi parpol menuju pesta demokrasi tahun depan.

Ini jelas langkah maju dan jitu yang terus dikembangkan PKS. Jika sederet parpol lain masih dililit kisruh internal, PKB misalnya, PKS justru sudah mengayunkan program kerjanya dengan mantap. Fokus utama Mukernas II PKS yang akan digelar di Hotel Clarion, Makassar, itu juga mengarah pada launching caleg (calon anggota legislatif) nasional untuk Pemilu 2009.

Humas DPW PKS Sulawesi Selatan Zulkifli Muis, didampingi Kamaruddin selaku Ketua Biro Anggota Legislatif DPW PKS Sulsel dan Sekretaris Panitia Mukernas II, Minggu (6/7) mengungkapkan, Mukernas II PKS merupakan pematangan dari konsep-konsep dari Mukernas I di Bali, Februari lalu. “Mukernas kali ini jadi bagian dari agenda persiapan PKS menuju Pemilu Legislatif dan Pilpres 2009,” kata Zulkifli.Ketika disinggung tentang keinginan PKS memberi peluang kepada figur nonmuslim untuk jadi calegnya, Kamaruddin menjawab, PKS siap membuka peluang itu. Hal itu, menurutnya, sejalan dengan rekomendasi yang dicetuskan dalam Mukernas I di Bali.

“Sepanjang figur dimaksud mau bersama-sama membangun negara ini dan punya semangat memperbaiki masa depan bangsa, PKS akan membuka peluang,” jelas Kamaruddin.Kamaruddin menambahkan, PKS tentu tidak mampu bergerak sendirian dalam upaya mencapai cita-cita parpol. Karenanya, dalam penentuan bakal caleg nanti, PKS membuka peluang bagi orang di luar kader PKS sendiri. Keterbukaan PKS itu jelas menyiratkan potensi bakal kian banyak dan luasnya jumlah kader. Jika selama ini orang tahu PKS hanya mengkhususkan diri bagi kaum Muslim, dengan kebijakan yang lebih luwes itu diprediksi PKS mampu lebih cepat melebarkan sayapnya.

Jika jadi diterapkan, keterbukaan bagi figur nonmuslim bergabung dengan PKS ini juga menjadi sinyal kuat bagi parpol lain betapa mereka betul-betul harus diperhitungkan di Pemilu 2009. Pada Mukernas II ini, PKS juga akan mentargetkan pencapaian 20% kursi di legislatif secara nasional. Target itu dicanangkan PKS sebagai indikator sukses parpol sebagaimana dicetuskan dalam Munas 2005. “Meski begitu, masih terbuka kemungkinan terjadi perubahan. Tergantung aspirasi dari peserta Mukernas nanti,” kata Kamaruddin.Mukernas II PKS di Makssar dijadwalkan bakal melibatkan 2.500-an kader PKS yang datang dari seluruh Indonesia. Mereka terdiri atas delapan orang unsur pengurus wilayah dan lima orang dari pengurus kabupaten/kota. Mukernas II PKS juga akan menggelar beberapa kegiatan pendamping. Di antaranya adalah bakti sosial, tabligh akbar, konser nasyid, konser musik, dan beberapa kegiatan bertema seni/budaya seperti festival Lagaligo serta lomba perahu motor Katinting. [I3]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: